Jumat, 20 Oktober 2017

0857-3213-4547 Jual Pacul/cangkul Jakarta, Grosir Pacul/cangkul Import



0857-3213-4547 Jual Pacul/cangkul Jakarta, Grosir Pacul/cangkul Import

Jualpacul/cangkul, alat pertanian sederhana. Pacul/cangkul adalah alat yang digunakan oleh petani untuk mencangkul. Mencangkul juga berarti mengeruk tanah, melubangi tanah, memacul tanah atau sawah, mengeruk tanah atau sawah. Pacul/cangkulbiasanya digunakan oleh petani di sawah ketika musim tanam untuk melapisi pembatas (galengan, bahasa jawa) dengan tujuan agar air tidak mudah habis atau meresap. Atau juga untuk melindungi sawah dari hama yuyu. (yuyu adalah sejenis atau hampir mirip dengan kepiting tetapi bentuknya lebih kecil dan hidupnya di air tawar, lebih sepecifik hidupnya di sawah). internet marketing pasuruan

0857-3213-4547 Jual Pacul/cangkul Jakarta, Grosir Pacul/cangkul Import
0857-3213-4547 Jual Pacul/cangkul Jakarta, Grosir Pacul/cangkul Import

0857-3213-4547 Jual Pacul/cangkul Jakarta, Grosir Pacul/cangkul Import
0857-3213-4547 Jual Pacul/cangkul Jakarta, Grosir Pacul/cangkul Import
 

Kami adalah suplier, agen, distributor, bengkel, pembuat, pabrik pacul/cangkul. Pacul/cangkul kecil maupun pacul/cangkul besar (yang biasa digunakan oleh petani disawah). Kami pun bisa mengerjakan semua alat pertanian sederhana yang anda butuhkan.

Kami juga menjual biopori.

Kembali ke alat pertanian sederhana yaitu pacul/cangkul.

Harga:

Pacul/cangkul/cangkul : @24.000 minimal 10
Bor biopori               :  
Sabit                       :  19.000
Sekop                      :  378.000/lusin
DODOS kelapa sawit 10 “ : 30.000
DODOS kelapa sawit 12” : 36.000
Linggis ukuran 1” panjang 1 meter: 36.000
Linggis ukuran 7/8 panjang 1 meter: 29.000

Jika anda membutuhkan alat pertanian pacul/cangkul untuk dijual lagi dengan ukuran tertentu silahkan menghubungi kamidan akan kami kerjakan jika bisa. 0857-3213-4547. Alat pertanian sederhana ini (pacul/cangkul) akan kami kirim dari kota surabaya, jawa timur.

Oh iya kami hanya melayani untuk partai tertentu. Kami juga melayani utnuk eceran tapi untuk eceran harga kami mahal. Sebab ribet sama riwa riwinya. Mending pesan banyak sekaligus.

Apa keuntungan pesan pacul/cangkul di tempat kami:

Keuntungannya adalah kami bisa mengerjakan sesuai permintaan anda. Anda mau pacul/cangkul kecil, kami ada, anda mau pacul/cangkul besar, kami juga ada. Anda butuh alat pertanian lainnya. Silahkan sebutkan saja. Jika kami mampu mengerjakan kami akan mengerjakannya. Ada minimum pemesanan.

Keuntungan kedua adalah kami amanah. Kami akan mengerjakan sesuai dengan kesepakatan bersama tanpa dikurangi sedikitpun. Saya akan mengerjakan sesuai dengan kesepakatan saya dan anda. Anda pesan, anda bayar, kami buat, kami yang kirim. Biaya kirim ditanggung anda ya. Kami hanya membuat saja.  Anda mau datang ke tempat kami? Silahkan kami sangat welcome untuk kedatangan anda. Tempat kami ada di surabaya. dekat dengan terminal purabaya surabaya.

Pacul/cangkul yang kami jual adalah pacul/cangkul besinya saja. Tanpa ada pegangan. Kami menjual pacul/cangkul besinya saja. Anda mau dibelikan pegangannya juga? Bisa. Tapi lebih baik anda mencari di daerah dekat anda saja. Tapi kalau pesan ya kami carikan.

Jual pacul/cangkul tani surabaya, jual pacul/cangkul tani pasuruan, jual pacul/cangkul tani surabaya, jual pacul/cangkul besar jawa timur. Agen pacul/cangkul online pandaan, jual pacul/cangkul alat pertanian sederhana jawa timur.

Harga pacul/cangkul tanah,

Pacul/cangkul mewah dari surabaya.

Ada yang tahu makna dari pacul/cangkul? Walaupun alat sederhana, namun pacul/cangkul mempunyai makna yang tersirat di dalamnya. Memang orang dahulu ketika membuat nama pasti terkandung makna di dalamnya. Sehingga ketika menggunakan pacul/cangkul orang menggunakannya dengan baik dan benar serta tidak melupakan untuk rasa terimakasihnya atas anugerah Nya (Allah swt).

Berikut istilah dan makna pacul/cangkul: kami jual pacul/cangkul dan kami edukasi pembeli pacul/cangkul agar ingat kepada Allah swt dari pacul/cangkul:

Mungkin ada yang belum mengetahui bahwa banyak istilah - istilah kata dalam bahasa jawa yang bisa jadi mempunyai makna ajaran luhur yang berisikan pedoman dan tuntunan dalam mengarungi kehidupan di dunia ini. "Pacul/cangkul'' mungkin biasa dipahami hanya sebatas nama bagi sebuah alat pertanian tradisional yang digunakan para petani untuk menggarap sawah.

Secara lahir, pacul/cangkul atau dalam bahasa Indonesia disebut cangkul memang betul demikian adanya. Namun dari kata "pacul/cangkul" ini, ternyata terkandung makna sejati yang tidak sembarangan. Orang - orang jawa pada masa lalu memang terkenal sebagai orang - orang yang memiliki filosofi tinggi, sehingga tidak jarang mereka menyelipkan makna luhur pada sebutan nama barang atau istilah dalam bahasa jawa, seperti halnya kata pacul/cangkul ini.

Dikisahkan bahwa Ki Ageng Selo pernah berguru kepada Sunan Kalijaga. Pada suatu waktu Sunan Kalijaga memberi wejangan kepada Ki Ageng Selo. Sang Sunan menyuruh Ki Ageng Selo untuk membaca dan memahami makna sejati dari kata "pacul/cangkul". Sunan Kalijaga kemudian menjelaskan bahwa Pacul/cangkul atau cangkul itu terdiri dari tiga bagian. Ketiga bagian tersebut adalah Pacul/cangkul (bagian yang tajam untuk mengolah lahan pertanian), Bawak (lingkaran tempat batang doran), dan Doran (batang kayu untuk pegangan cangkul). Kanjeng Sunan Kalijaga menerangkan bahwa dari kata pacul/cangkul, bawak dan doran ini terkandung makna sejati yang luhur.

Pacul/cangkul. Kata ini memiliki arti "ngipatake barang kang muncul". Artinya menyingkirkan bagian yang mendugul atau bagian yang tidak rata. Maknanya adalah kita sebagai manusia harus selalu berbuat baik kepada orang lain dengan menyingkirkan sifat-sifat yang tidak rata, seperti ego yang berlebih, cepat marah, mau menang sendiri dan sifat-sifat buruk lainnya.

Bawak. Kata ini memiliki arti "obahing awak ". Arti obahing awak adalah gerak tubuh. Maknanya adalah kita manusia wajib menggerakkan badan untuk berikhtiar mencari rezeki Allah guna memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, rezeki yang kita dapatkan juga kita gunakan untuk beribadah semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Doran. Kata ini memiliki arti "Donga marang Pengeran" atau ada juga yang mengartikan "Ojo Adoh Saking Pengeran". Makna "Donga Marang Pengeran" adalah bahwa sebagai makhluk yang lemah, kita harus senantiasa meminta dan memohon doa kepada Allah Sang Pengeran. Kata Pengeran berasal dari kata Allah kang dingengeri (Allah yang diikuti). Sedangkan "Ojo Adoh Saking Pengeran" memiliki arti janganlah kita jauh dari Allah. Kita harus selalu ingat dan berusaha mendekat beribadah kepada Allah.

Jika makna ketiganya digabung maka memiliki arti bahwa manusia hendaknya mampu menyingkirkan sifat-sifat buruknya, berikhtiar untuk mencari rezeki Allah dan tidak lupa untuk selalu berdoa dan menyembah Allah SWT.

Selain dari wejangan Sunan Kalijaga di atas, ada juga penafsiran lain dari istilah "pacul/cangkul" ini. Penafsiran ini tentunya tidak jauh berbeda dari yang telah diuraikan di atas, hanya sedikit berbeda penjabarannya. "Pacul/cangkul", dalam keratabasa Jawa, juga dapat dijabarkan sebagai "Sipat Papat Sing Ora Keno Ucul" (empat sifat yang tidak boleh lepas satu dengan lainnya). Keempat sifat ini kemudian dijabarkan dari empat bagian dari bentuk pacul/cangkul yaitu: doran, tandhing, bawak dan landhep.

Doran. Yang merupakan gagang pacul/cangkul ini memiliki arti "aja maido Pangeran". Maknanya adalah sebagai manusia jangan sampai kita membantah/ mendebat Pangeran (Allah). Kita hendaknya ridha terhadap ketentuan ketentuan yang telah digariskan oleh Allah SWT.

Tandhing. Tandhing ini adalah ganjal yang “mengikat” bagian tangkai dan mata pacul/cangkul agar kuat dan tidak mudah lepas. Tandhing memiliki arti bahwa sejatinya hidup adalah bertanding setiap saat, tidak mudah menyerah dan siap berjuang menghadapi segala rintangan hidup.

Bawak. Artinya sebagaimana di atas yaitu "Obahing Awak" atau Tubuh yang bergerak. Maknanya adalah kita harus berikhtiar dengan bekerja mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup ini.

Landhep. Landhep adalah bagian mata pacul/cangkul bagian depan yang sangat tajam, berfungsi untuk menggali tanah, membersihkan rumput, menggemburkan tanah dsb. Maknanya adalah pikiran harus selalu tajam dan terus diasah agar berdaya guna dan tetap cermat/ bijaksana dalam mengatasi segala sesuatu.

Itulah makna - makna luhur yang tergali dari kata "pacul/cangkul", sebuah nama yang sepertinya remeh namun sarat makna. Semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari penjabaran di atas.

Anda butuh pacul/cangkul? Apakah anda penjual pacul/cangkul? Disini silahkan anda pilih pacul/cangkul pacul/cangkul sesuai dengan keinginan anda.

Kami juga menjual linggis.