Sabtu, 04 Februari 2017

UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting

UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting



UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting

Internet sama seperti kehidupan nyata. Beda hanyalah internet hanya komunikasi satu arah semata. Kalau di dunia nyata kita bisa komunikasi 2 arah. Yups betul.

Kini saatnya kita harus pinter pinter membuat strategi bagaimana membuat tulisan yang sama dengan pembicaraan di dunia nyata. Dengan tulisan kita bisa merayu banyak orang. Dengan tulisan kita bisa meyakinkan banyak orang.

Kalau tulisan, sekali tulis bisa dibaca berkali kali. Kalau pembicaraan, hanya sekali untuk satu waktu. Itulah bedanya kejaiban tulisan. Memang ketika menulis kita harus dan wajib sepandainya mungkin membuat tulisan kita menjadi nyata seperti orang yang sedang berbicara dan ada yang menjawab.
TEKNIK #1 PERTANYAAN PILIHAN

Pada kali ini Saya ingin sharing dengan Anda satu tips sederhana agar Anda bisa Closing prospek dan membuat dia membeli produk yang Anda jual.

Teknik ini Saya sebut dengan Teknik: PERTANYAAN PILIHAN

Apakah Anda pernah mendengarnya?

Intinya: “Jangan Pernah Biarkan Calon Pembeli Anda berkata: TIDAK!"

Untuk memudahkan pemahaman, coba Anda perhatikan contoh berikut ini:

Sales : “Bagaimana bu Dewi, jadi beli mobilnya nggak?”
Bu Dewi : “Oh, nggak jadi pak...”
Sales : “Yaudah deh bu...” #LapKeringat

Saya menyaksikan banyak sekali para penjual *Saya yakin itu bukan Anda* yang ketika menjual produknya menggunakan pertanyaan serupa seperti contoh di atas.

Saat mereka bertanya dengan pertanyaan seperti itu, Saya yakin kebanyakan orang akan menjawab: "NGGAK!!"

Kenapa demikian?

Karena pertanyaan yang digunakan SALAH!

Pertanyaan tersebut secara tidak langsung memberikan sinyal kepada calon pembeli untuk berkata “TIDAK”. Apalagi pertanyaan tersebut terlontar sebelum adanya kedekatan antara calon pembeli dan si penjual.

Lalu, bagaimana seharusnya?

Gunakanlah teknik PERTANYAAN PILIHAN saat Anda ingin melakukan CLOSING.

Misalnya...
  ”Lebih suka warna merah atau biru?”
  “Mau ambil ukuran yang besar atau kecil?”
  “Mau bayar tunai atau kredit?”
  “Mau DP sekarang atau besok?”
  “Jaketnya formal atau non formal?”
  “Mau dikirim atau diambil?”
  “Mau dikirim ke rumah atau ke kantor?”
  “Mau beli 1 pcs atau 1 lusin?”
  “Mau paket A atau paket B?”
  “Mau paket bulanan atau tahunan?”
  “Yang kapasitasnya 10.000 mAh atau 20.000 mAh?”
  “Jam tangannya yang sporty atau formal?”
  “Lebih nyaman pake manual atau matic?”
  dan lain-lain
Coba Anda perhatikan, dari contoh-contoh diatas, adakah celah bagi calon pembeli untuk berkata “TIDAK” dan menolak untuk membeli produk Anda?

Jawabannya: TIDAK!

Karena si penjual menggunakan pertanyaan pilihan yang bisa menyudutkan calon pembeli untuk memilih salah satu diantara dua hal yang ditawarkan.

Namun yang mesti diperhatikan, teknik ini hanya boleh dilakukan jika Anda sudah benar-benar melakukan PDKT dengan calon pembeli dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan, keinginan, atau permasalahan mereka.

Jangan Gunakan Teknik ini Terlalu Cepat saat Anda Jualan, kecuali Anda sudah melakukan edukasi sebelumnya di jauh-jauh hari.

Bagaimana, Apakah Anda menangkap maksud dari tips Saya tersebut?

Semoga Bermanfaat ya

Kabari Saya ya jika terjadi Closing Penjualan. Okey?


========================================
Lebih banyak menggunakan kata akhiran "Kan atau Iya" untuk menggantikan kata "Tidak".

"Jadi beli yang ini kan?"
"Baju biru ini kan?"
"Saya carikan model yang ibu maksud, ibu tunggu ya...?"

Bisa sepeti ini juga kan?

UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting

UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting

UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting

UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting

UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting
UKM Pasuruan belajar Membuat Artikel Yang Menjual Copywriting